-->

Cara Mengatasi Masalah Pada HP OPPO A3s Dengan Cepat

OPPO A3s mengalami banyak masal kamera, layar, dan memori
Siapa yang tidak paham akan ponsel OPPO A3S, smartphone yang banyak sekali dimiliki oleh banyak kalangan kaum muda mudi zaman sekarang. HP yang memiliki dua versi yaitu RAM 3GB yang di jual di pasaran seharga Rp. 2,1 Juta dan Rp. 1,6 Juta untuk hp OPPO A3S RAM 2GB. dan varian ini di bawa di pasar Indonesia pada bulan Juli 2018.

OPPO A3s merupakan pelopor ponsel yang memiliki dual kamera dengan harga yang sangat terjangkau. Dan spesifikasi OPPO A3s diusung menggunakan prosesor octa core dari snapdragon 450. Makanya OPPO A3s bisa disebut juga entry level, karena ponsel dengan harga low-end merupakan kategori ponsel yang diproduksi oleh produsen untuk konsumen yang memiliki budjet sangat terbatas.


OPPO A3s dengan di bandrol harga 2 jutaan, namun sayangnya selama pemakaian beberapa waktu ada kendala yang di alami pengguna baik masalah softwere hingga hardwere. Dan bahkan kerusakan ringan atau berat sekalipun membutuhkan perbaikan lewat Service Center.

Di artikel ini admin cari-cara.com akan membahas tentang masalah pengguna OPPO A3s, masalah layar oppo a3s, masalah kamera oppo a3s, maslah memori oppo a3s Karena maslah ini sering terjadi pada ponsel pintar OPPO A3s.

Cara Mengatasi Masalah atau Trouble di HP OPPO A3s Dengan Cepat

Cara Mengatasi Permasalahan Fitur Kamera OPPO A3s Dengan Cepat

Salah satu masalah yang sering terjadi di Oppo A3S yakni sejumlah fitur kamera tak bisa dimaksimalkan, misalnya ketika mengambil foto gagal menyimpan baik ke memori local atau eksternal Micro SD Card. 

Walaupun faktanya load space house tidak penuh dan dalam kondisi lega kosong space sekitar 1-2GB saja harusnya bisa simpan jepretan foto hasil kamera. 

Kemudian, tidak bisa memulai rekam clingy tape leqag kamera depan dan belakang biasanya bakal tampil latar hitam gelap sehingga saat diakses muncul tulisan berupa notifikasi "Camera Has pickle/Maaf Kamera Pada robot Mengalami Masalah. 

Jika ini terjadi pada Android Oppo A3s anda biasanya bukan karena masalah bug program, akan tetapi lebih baik melakukan reset pabrik. Dan di forum pernah ada yang mengalami Oppo a3s mengalami masalah di kamera dan dengan melakukan Factory Reset masalah itu bisa di atasi dan kamera bisa digunakan lagi.


Namun, kalau terpaksa Factory Reset jangan lupa buat cadangkan stage name underwriting data keseluruhan terutama yang penting lalu simpan di memori eksternal kalau perlu unggah ke situs penyimpanan Cloud seperti Google Drive, Drob Box, dan Miror menjadi solusi untuk menyimpan backup data yang ada di ponsel anda.

Dan solusi berikutnya jika kamera tidak bisa digunakan pada OPPO A3s, coba aplikasi pihak ketika seperti Google Camera, Instagram, dan masih banyak aplikasi pihak ketiga yang berkaitan dengan kamera dengan menginstal saja, dan semoga solus dapat teratasi.

Cara Mengatasi Permasalahan Layar OPPO A3s 


Jika ponsel Anda tidak dapat dinyalakan

  • Colokkan ponsel Anda dan biarkan mengisi daya hingga 30 menit, kemudian coba lagi.
  • Tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume bawah selama setidaknya delapan detik, sampai ponsel masuk  Mode Recovery untuk memperbarui sistem anda.



Optimalkan ponsel Anda


Disarankan untuk mengikuti langkah-langkah ini untuk menjaga ponsel Anda dalam kondisi baik:



  • Hapus secara berkala cache dan pindai virus di  [Pusat Keamanan] atau [Manajer Ponsel].

Cara mengatasi layar OPPO A3s bermalasalah
  • Copot pemasangan APP yang tidak perlu atau memiliki bug.
  • Hindari multitasking pada waktu yang sama. Klik "End all" untuk menutup aplikasi yang berjalan di latar belakan.
  • ColorOS 2.0: TEKAN LAMA tombol menu dan kemudian klik "End All".
  • ColorOS 3.0: Sentuh tombol menu dan klik "End All" untuk menghapus Apps.
Jika cara di atas belum bisa anda pahami, silahkan baca artikel Jika Ponsel OPPO A3s Mengalami Masalah Ini Cara  Memperbaikinya.

Cara Mengatasi Memori Pada OPPO A3s Tidak Bisa di Baca 

Memori A3s tidak bisa di baca

Mungkin ini yang sering dialami oleh para pengguna OPPO A3s karena memori penuh, bahkan sudah banyak yang di hapus file dari ponsel tapi tidak berpengaruh pada penyimpanan memori ponsel anda.
Disini admin akan mencari solusi jika hp oppo A3s mengalami masalah pada memori.

1. Pindah Aplikasi Ke Memori Card

Tidak seperti HP tertentu yang memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya bisa memindahkan aplikasi dari internal ke SD card. OPPO A3s ternyata tidak memiliki fitur penting tersebut, sehingga wajar memori internal cepat penuh. Tapi jangan khawatir ada cara lain untuk memindahkan data aplikasi yang terinstall ini dengan cara berikut ini :
  • Pertama siapkan memori Eksternal atau SD Card yang cukup untuk menampung data dari aplikasi yang terinstall.
  • Buka File Manager atau tempat penyimpanan memori internal anda.
  • Cari folder Android dan buka folder tersebut.
  • Akan muncul beberapa folder seperti Data, Obb dan Obj. Pilih folder data untuk memindahkan data aplikasi terinstal ke memori SD.
  • Jika sudah terbuka ? [indahkan semua data tersebut dengan cara tekan agak lama folder yang ada, Pilih semuanya dan pilih Cut atau Pindahkan,
  • Pada tahap selanjutnya buka memori SD anda dan buat folder baru dengan nama Android agar sama seperti di memori internal dan pindahkan semua data aplikasi yang terinstal tersebut.
  • Tunggu hingga orises selesai, waktu yang diperlukan tergantung besaran data yang di pindahkan Selesai.
  • Silahkan lihat kapasitas memori internal apakah berkurang atau tidak.
  • Dengan memindahkan data aplikasi yang terinstal maka aplikasi yang di hp tidak bisa di buka, jika ingin bemain lagi silahlan lakukan cara sebaliknya.
2. Rutin Menghapus File Cache

Cara berikutnya untuk melegakan memori internal OPPO A3s adalah dengan cara memindahkan semua data atau file media seperti foto, musik, dokumen, video dan file lainnya ke memori SD agar tidak memakan tempat memori internal. File seperti video yang memiliki ukuran besar dan koleksi foto bisa sangat memakan tempat memori internal jika tidak dipendahkan ke memori internal.

3. Lakukan Factory Reset

Cara terakhir ini bisa Anda lakukan jika ke 2 cara diatas tidak manjur dan masih tidak bisa menyelesaikan masalah memori internal OPPO A3s penuh saat ingin menginstall aplikasi. Cara terakhir ini mengembalikan perangkat HP kita ke pengaturan pabrik, untuk itu sebaiknya backup terlebih dahulu data-data penting yang ada di Android karena semua data akan terhapus dan kembali seperti HP baru lagi.

Mungkin cuma itu cara memperbaiki masalah yang sering terjadi pada hp OPPO A3s, cara diatas terbukti bisa mengatasi masalah yang sering terjadi di Oppo A3s, silahkan share artikel ini jika artikel ini dapat membantu anda dalam penanganan masalah pada OPPO A3s, Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Masalah Pada HP OPPO A3s Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel