-->

Mengetahui Update Terbaru Algoritma Instagram Bekerja di Tahun 2019


Tips Bermanfaat - Update Algoritma Instagram Terbaru, Tahun 2019 sipa yang tidak tahu tentang social media yang satu ini, ya Instagram adalah aplikasi berbagi Foto atau video yang sangat trends  saat ini, dan di gendrungi banyak sekali kaum milenial.

Bahkan Indonesia masuk ke dalam 4 pengguna Instagram terbanyak di dunia loh,  mengalahkan Rusia, Turki, Japan dan Inggris. Jadi bukan cuma facebook yah pengguna terbanyak di Indonesia, Instagram juga termasuk pengguna terbanyak dari Indonesia. Di Indonesia banyak sekali pengguna Instagram yang berumur berkisar antara 18 -24 tahun untuk pria dan wanita.

Oleh sebab itu sudah di pastikan Instagram merupakan aplikasi social media yang sangat banyak peminatnya di Indonesia. Jadi sangat menguntungkan sekali jika anda mempunyai akun instagram yang sudah banyak followernya dan anda mempunyai produk yang tepat sasaran.

Dengan banyak peminat dan banyaknya pengguna instagram di indonesia banyak sekali orang yang memanfaatkan hal ini untuk berlomba-lomba membangun akun instaram supaya banyak pengikut. Kebanyakan akun Instagram yang sudah banyak pengikutnya atau follower biasanya akan membuka jasa endorse atau mempromosikan produknya sendiri di akun instagram tersebut.

Dengan banyaknya pengikut pasti ada akun yang tertarik dengan jasa yang di tawarkan di Instagram tersebut, jadi ayo bangun akun instagrammu supaya lebih bermanfaat, silahkan baca cara menambah follower Instagram Dengan Mudah

Atau anda bisa kunjungi halaman di samping untuk mengetahui banyak hal tentang Instagram yang kami bahas. Karena admin tidak akan bahas secara terperinci karena admin akan bahas tentang alur algoritma Instagram terbaru tahun 2019.

Bagaimana Cara Algoritma Instagram 2019 Berkerja


Silahkan anda perhatikan Update Algoritma Instagram ini secara teliti agar anda tahu bagaimana sih sesuatu yang kita upload bisa naik dan mendapatkan banyak pengunjung di Instagram anda.


  • Ketika kamu Post sesuatu, itu akan di tampilkan keFollowers  mu petama kali. atau di Home Page / Beranda dari Instagram
  • Algoritma secara instant mulai mengukur performa postnya.
  • Jika Performa bagus, Post mu akan muncul di pencarian Hashtag
  • Dan pada akhirnnya post kamu akan muncul di tab Explore atau pencarian, dan disini banyak follower baru yang berasal.
  • Jika anda tidak mempu menjangkau Non Follower, atau bukan follower instagrammu saat ini maka akun instagrammu tidak akan berkembang.

Itu adalah algoritma dalam instagram yang saya pahami sejauh ini, saya menyimpulkan itu semua karena saya sudah banyak reverensi dari semua situs yang membahas algoritma instagram, dan sudah saya praktekan di akun instagram milik saya yaitu @sudah_ketawa akun itu sudah saya bangun sejak 3 bulan terakhir dan sekarang sudah mencapai 11K follower dan saya baru optimasi baru 1 bulan ini.

Bukan cuma itu saja admin juga akan memberikan tips atau rekomendasi untuk mempermudah proses di atas atau proses sampai post kalian muncul di tab Explorer atau Pencarian.




  1. Post Secara Konsisten

Ini yang paling susah menurut admin, karena menjadi orang yang konsisten hanya bisa di lakukan beberapa orang saja. Tapi admin percaya jika anda sering post foto atau video secara konsisten maka peluang muncul file yang kamu upload akan lebih mudah masuk tab pencarian atau Explore di Instagram.

2. Post Saat Jam Aktif Followers


Jika anda akan upload sebuah file baik foto atau video biasakan untuk melihat Jam Aktif Follower anda, anda bisa menggunakan fitur ini jika akun instagram anda berada di akun bisnis, jika yang belum di akun bisnis anda bisa melihat caranya di artikel ini.

Jika akun instagram anda sudah berada di instagram bisnis maka anda bisa masuk ti profil kemudian klik garis 3 yang ada di pojok kanan atas kemudian masuk ke insight, masuk ke tab Pemirsa dan lihat di bagian paling bawah maka anda tahu jam berapa pemirsa yang paling banyak mengunjunngi akunmu.

3. Balas Semua Komentar  Yang Masuk


Untuk menjalin follower yang udah lama maupun baru beri mereka sebuah kenyamanan dalam berkomunikasi dengan akun instagram yang anda kelola, dengan memberikan respon dengan membalas komentar yang mereka lancarakan di masing-masing post.

Jadi jika setiap komentar di bales maka mendapatkan respon positife dan berkesan mendapat nilai tambah di mata pengunjung dan membuat pengunjung atau follower semakin betah dan nyaman.

4. Kontrol Emosi Followers


Tidak ada batasan berkomentar memudahkan pengunjung untuk mengepresikan emosinya karena banyak pengunjung instagram menggunakan instagram untuk mencari hiburan dan meluapkan emosi ketika mendapat hal yang menarik.

5. Buat Sesuatu Yang Bisa Di Sharing dan Di Bicarakan


Buat sebuah hal yang bisa di bicarakan dan d sharing hal ini sangat   efektif buat menjaring visitor baru karena banyak sekali visitor atau pengunjung akan mengshare di story atau di pesan ke pengguna lain.

6. Post Dengan Gambar Wow Factor


Ketika anda upload foto atau video di usahakan mempunyai kualitas gambar yang bagus, atau apa yang kamu harapakan bisa terwujud dan bisa sampai ke para pengunjung adalah cara terbaik untuk memperbanyak follower, atau ketika anda selebgram bisa manfaatkan aplikasi edit foto seperti VSCO, Lightroom, Canva untuk mempercantik gambar yang akan anda pos atau terbitkan di Instagram.

7. Pastikan Bahasanya Mudah Di Mengerti

Kita akan mencakup beberapa akun yang dari berbagai daerah maka di harapkan anda bisa menggunakan kosa kata yang tidak membingungkan atau bertele-tele ketika menyampaikan informasinya, maka pengunjung akan malas melihat postingan yang membingunkan.

8. Jangan Lupakan Hashtag


Komponen utama yang tidak kalah penting adalah menggunakan Hastag dalam meng upload sesuatu, Hastag atau simbol '#'  bisa meningkatkan sebuah like bahkan follower baru, karena kebanyakan orang mencari sering menggunakan hashtag agar lebih mudah dan mudah di temukan. 

Oleh sebab itu anda jangan bosan untuk memasang hashtag dalam mengupload video atau foto baru.

Mungkin cuma itu yang bisa admin sampaikan tentang point-point yang dapat meningkatkan jumalah Follower atau pengikut akun instagram anda, dan pembahasan mengenai algoritma Instagram terbaru ini semoga bisa membuat akun instagram anda banyak pengikutnya dan meningkatkan follower dengan mudah.

Jika ada cara lain atau anda tahu algoritma lain dari Instagram tahun 2019 silahkan kita berdiskusi di kolom komentar. terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengetahui Update Terbaru Algoritma Instagram Bekerja di Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel