-->

Cara Mengganti Tema OPPO F9 Tanpa Aplikasi

Mengganti tema ponsel menjadi lebih menarik merupakan salah satu cara untuk mengurangi rasa bosan dengan tampilan tema bawaan, karena sekarang sudah banyak sekali berbagai pilihan tema yang bisa didapatkan secara gratis, termasuk tema OPPO F9 yang akan kami bagikan pada artikel kali ini.

OPPO F9 masih termasuk ponsel Android keluaran terbaru dengan spesifikasi gahar dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Walaupun tampilannya sudah cukup keren, tetap saja lama kelamaan rasa bosan akan timbul, karena tidak ada perubahan pada tema bawaan.

Solusinya adalah dengan mencoba beberapa tema yang cocok untuk OPPO F9 Anda, salah satu tema yang akan kami bagikan adalah iOS, jadi Anda bisa merasakan sensasi seperti menggunakan ponsel Iphone, padahal nyatanya hanya OPPO saja.

Bagi Anda yang belum tahu cara mengganti tema OPPO F9, kami sarankan untuk terus membaca artikel ini sampai selesai, langkah-langkahnya tidak rumit kok! Tema ini wajib Anda coba dan jangan khawatir kecewa dengan tampilannya.

Cara Mengganti Tema OPPO F9


tema oppo f9

Sebagai contoh, pada artikel ini kami akan menggunakan tema iOS yang dapat dipasang pada ponsel OPPO, seperti F5, A83, F7 dan termasuk OPPO F9 terbaru. Untuk ukuran temanya tidak terlalu besar, jadi tidak akan mengurangi performa ponsel tersebut.


  • Pertama, Anda harus download tema iOSnya terlebih dahulu.
  • Kemudian, setelah tema berhasil didownload, pastikan Anda sudah mengetahui lokasi hasil download tersebut.
  • Selanjutnya buka Folder Manager atau File pada penyimpanan memori telepon.
  • Silakan cari tema tadi, biasanya ada didalam folder "Download".
  • Setelah itu, klik tema tersebut, lalu pilih opsi Terapkan.


tema oppo f9


  • Terakhir, walaupun tampilan sudah berubah, disarankan untuk merestart ponselnya terlebih dahulu.


Untuk mendapatkan lebih banyak tema oppo yang keren dan menarik, Anda bisa langsung mencoba aplikasi khusus tema dan launcher oppo F9, pada link berikut ini >> Theme and Launcher OPPO.

Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F9 dengan Mudah

Perlu Anda ketahui, tema diatas tidak akan merubah semua tampilan ponsel, tetapi hanya sebagian saja, namun jika Anda ingin benar-benar mengganti tema OPPO F9 secara keseluruhan, maka Anda harus menyiapkan custom rom sesuai tipe ponsel tersebut, yang nantinya di instal melalui TWRP ataupun Custom Recovery lainnya.

Tutorial diatas menggunakan tema iOS, jadi tampilan ponsel OPPO Anda akan berubah seperti Iphone, namun untuk fiturnya tetap tidak ada perubahan, jadi ini hanya khusus untuk mengganti tema OPPO F9 saja ya! Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengganti Tema OPPO F9 Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel