Cara Pasang TWRP OPPO A5 2020 | 100% Work

OPPO merupakan salah satu smartphone Android yang bisa dengan mudah dimodifikasi, seperti mengganti custom rom, melakukan root, memasang tweak dan juga memasang twrp recovery, nah untuk cara pasang TWRP OPPO A5 2020 akan kami bahas pada artikel kali ini.

Mungkin istilah TWRP sudah tidak asing lagi terutama bagi orang yang senang mengoprek sistem Android, secara singkat TWRP sendiri adalah salah satu custom recovery yang berfungsi untuk mengelola perangkat Android secara penuh.

TWRP umumnya digunakan oleh banyak orang sebagai alternatif atau media untuk menginstal sebuah file yang langsung ditanam pada sistem, seperti halnya memasang custom rom yang mengharuskan ponsel Android terinstal TWRP terlebih dahulu.

Selain TWRP, ada juga custom recovery yang tidak kalah terkenal, yaitu CWM atau singkatan dari Clock Word Mod yang memiliki fungsi sama seperti TWRP, namun memang masih jarang yang menggunakan custom recovery tersebut.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial mengenai cara pasang TWRP di OPPO A5 2020 yang bisa dilakukan dengan mudah. Penasaran? langsung saja simak langkah-langkah berikut ini:

Cara Pasang TWRP OPPO A5 2020


cara pasang twrp oppo a5 2020

Sebelum install twrp, pastikan terlebih dahulu ponsel OPPO A5 2020 Anda sudah dalam keadaan unlock bootloader (UBL) karena jika bootloadernya masih terkunci, dengan cara apapun Anda akan kesulitan memang TWRP ataupun Root pada ponsel tersebut.

Baca juga: Cara Unlock Bootloader OPPO A5 2020


  • Pertama, silakan download ADB Fastboot terlebih dahulu yang nantinya akan diinstal di PC.
  • Setelah download selesai, extract ADB tersebut, kemudian silakan download file TWRP.img OPPO A5 2020.
  • Kemudian, ganti nama twrp menjadi twrp-oppo.img lalu pindahkan file twrp yang sudah di rename tadi ke folder ADB Fastboot.
  • Sekarang, izinkan kunci OEM dan USB Debugging, caranya buka Pengaturan > Tentang Ponsel, kemudian tap 7 kali pada tulisan Version Number untuk mengaktifkan menu Developer Options.
  • Setelah itu, pergi kepengaturan > setelan tambahan > developer options > dan nyalakan opsi tersebut.
  • Jika opsi pengembang sudah terlihat, cari tulisan "OEM Unlock" dan "USB Debugging" lalu aktifkan opsi tersebut.
  • Selanjutnya, hubungkan ponsel OPPO A5 2020 Anda ke PC menggunakan kabel USB yang masih berfungsi dengan baik, sebelum itu pastikan Anda sudah mencadangkan data-data penting, lalu OPPO A5 2020 akan meminta izin untuk terkoneksi dengan PC, klik izinkan.
  • Buka folder ADB yang tadi Anda download, kemudian buka file dengan nama cmd.exe.
  • Kemudian tulis perintah "adb devices" (tanpa tanda petik) pada command prompt, kemudian klik enter.

cara pasang twrp oppo a5 2020


  • Jika ponsel sudah benar-benar terhubung, akan ada keterangan nama ponsel pada CMD tersebut.
  • Masukan perintah "adb reboot bootloader" (tanpa tanda petik)
  • Maka ponsel akan masuk bootloader, lalu ketik perintah dibawah ini untuk flash twrp recovery:


fastboot flash recovery twrp-oppo.img


  • Tunggu proses pemasangan twrp selesai. Jika sudah selesai ketikkan perintah fastboot boot twrp-oppo.img, maka OPPO A5 2020 Anda akan otomatis reboot ke TWRP yang dipasang tadi, selesai.


Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A5 2020 dengan Mudah

Ikuti langkah-langkah diatas dengan hati-hati, kenapa kami memyarankan untuk mencadangkan data? karena untuk mencegah kesalahan yang tidak diinginkan, karena ini berhubungan langsung dengan sistem, jika ada kesalahan sedikit saja, ponsel Anda bisa error atau bootlop.

Kesimpulannya, untuk cara pasang TWRP OPPO A5 2020 lebih baik dilakukan dengan menggunakan PC, karena menurut Admin sendiri itulah cara yang paling mudah dan praktis, bagikana artikel ini jika dirasa bermanfaat, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Pasang TWRP OPPO A5 2020 | 100% Work"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel