-->

Cara Unlock Bootloader OPPO A5 2020 Pasti Berhasil

Belum lama ini OPPO merilis ponsel baru yang diberi nama OPPO A5 2020 yang merupakan salah satu smartphone Android terbarik tahun ini, walaupun belum lama dirilis, namun Anda sudah langsung bisa unlock bootloader OPPO A5 2020 dengan mengikuti tutorial pada artikel ini.

OPPO A5 2020 dijual dengan harga yang cukup terjangkau, tersedia variasi RAM mulai dari 3GB sampai dengan 5GB, dengan harganya yang cukup ramah dikantong, Anda sudah bisa mendapatkan smartphone Android dengan performa tangguh.

Banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara UBL OPPO A5 2020, sebenarnya caranya sama saja seperti pada tipe OPPO atau Realme kebanyakan. 

Menurut Admin sendiri UBL dapat memudahkan penggunanya menginstal TWRP, root bahkan mengganti Custom Room dan aktivitas apapun yang berkaitan dengan memodifikasi sistem Android. 

Seperti yang diketahui, untuk root Android keluaran terbaru tidak bisa dilakukan dengan hanya dengan mengandalkan aplikasi root saja, tetapi ponsel tersebut harus di UBL terlebih dahulu menggunankan PC dan beberapa file pendukung lainnya.

Berbeda dengan Android keluaran lama yang langsung bisa diroot menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Kingroot ataupun SuperSU tanpa harus melakukan unlock bootloader terlebih dahulu.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan langkah-langkah unlock bootloader OPPO A5 2020 dengan menggunakan PC, untuk tutorial lengkapnya silakan baca artikel ini sampai selesai:

Cara Unlock Bootloader OPPO A5 2020



Sebelum melakukan UBL pastikan Anda sudah menyiapkan beberapa bahannya terlebih dahulu, bahan tersebut bisa langsung diunduh melalui link dibawah ini:


Jika bahan diatas sudah didownload, langkah selanjutnya adalah proses UBL, berikut ini langkah-langkahnya:


  • Pertama, pastikan Anda sudah menyiapkan bahan diatas, kemudian Extract dan instal Realme Driver di PC Anda.
  • Selanjutnya instal ADB pada PC Anda, lalu hubungkan OPPO A5 2020 dengan menggunakan kabel data, pastikan kabel data tersebut berfungsi dengan baik.
  • Buka folder C: \ Program Files \ Minimal ADB dan folder Fastboot, lalu tahan tombol SHIFT + klik kanan pada bagian kosong, lalu pilih opsi Open command windows here.



  • Jika berhasil dibuka, maka tampilannya seperti CMD.
  • Untuk memastikan apakah ponsel sudah terkoneksi atau belum, Anda bisa memasukan perintah berikut, kemudian klik tombol Enter.

adb devices


  • Selanjutnya masuk ke mode Fastboot dengan cara memasukan perintah "adb reboot bootloader" (tanpa tanda petik) lalu klik Enter.


Kemudian silakan pastikan bahwa ponsel oppo Anda sudah benar-benar terkoneksi dengan PC, bisa dilakukan dengan cara mengetikkan perintah "fastboot devices" (tanpa tanda petik) kemudian klik Enter.


  • Untuk melakukan proses unlock bootloader, Anda harus mengetikkan perintah berikut lalu klik enter:


fastboot oem unlock


  • Setelah Anda klik enter, maka tanda proses Oem Unlock atau UBL dimulai adalah seperti gambar dibawah ini:




  • Jika proses sudah selesai, langkah terakhir adalah restart ponsel OPPO Anda dengan cara memasukan perintah "fastboot reboot" (tanpa tanda petik) kemudian klik enter, selesai, sekarang OPPO A5 2020 Anda sudah berhasil di Unlock Bootloader!


Selain dapat memudahkan penggunanya untuk memodifikasi sistem, UBL juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya adalah dapat menghanguskan masa garansi dan juga membuka keamanan sistem yang berarti virus atau file jahat akan mudah masuk tanpa adanya proteksi.

Nah cukup sekian artikel kali ini, cara unlock bootloader OPPO A5 2020 diatas bisa Anda coba sendiri dirumah, yang terpenting bahan dan alat sudah disiapkan, tetapi jika memang tidak mengerti lebih baik serahkan masalahi ini kepada ahlinya, sekian terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Unlock Bootloader OPPO A5 2020 Pasti Berhasil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel