-->

Cara Mengganti Font Xiaomi Redmi Note 9 (Tanpa Root)

Xiaomi adalah smartphone yang dikenal dengan tampilan UI yang menarik dan terlihat modern, mulai dari pilihan wallpaper yang bervariasi, tema yang keren dan juga banyak pilihan font yang dapat mempercantik tampilan ponsel Anda. Kali ini, kami akan membahas tutorial cara mengganti Font Redmi Note 9 tanpa root.

Sebenarnya, menu font hanya tersedia pada xiaomi dibawah MIUI 10, namun bagi Anda pengguna xiaomi terbaru seperti Redmi Note 9 masih bisa tetap mengganti Font sesuai keinginan dengan cara yang simple dan tanpa harus melakukan rooting.

Perlu Anda ketahui, pengguna MIUI 7 masih dapat mengganti font dengan mudah melalui menu pengaturan, namun sayangnya pada MIUI 11 fitur ini sudah dihilangkan termasuk pada Redmi Note 9 / Pro Max. Tetapi Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengganti font MIUI 11 tanpa root:

Cara Mengganti Font Redmi Note 9


cara mengganti font redmi note 9

Sebelum mengganti font pada Xiaomi tipe ini, Anda harus mengubah lokasi menjadi India, caranya adalah buka menu Settings atau Pengaturan, kemudian pilih opsi Setelan Tambahan.

Setelah itu, pilih opsi Lokasi, lalu ubah lokasi menjadi India.

cara ganti font redmi note 9

Jika sudah selesai, keluar dari menu Settings, kemudian buka aplikasi Theme atau Tema pada Xiaomi Redmi Note 9 Anda.

Kemudian, pilih menu Font yang berada dibagian bawah, lalu cari font yang ingin Anda install, disana akan ada banyak pilihan font menarik yang bisa Anda coba, namun tidak semua font bisa Anda download secara gratis.

Jika sudah menemukan font yang cocok, silakan lanjutkan dengan Unduh Gratis.

cara mengganti font redmi note 9

Setelah proses download selesai, saatnya menginstall font tersebut dengan cara klik tulisan Terapkan dan lanjut Reboot atau Muat Ulang ponsel.

Baca juga: Kumpulan Tema Redmi Note 9 Terbaik & Gratis

Secara otomatis Redmi Note 9 Anda akan restart dengan font yang baru, jangan lupa untuk mengubah lokasi menjadi Indonesia setelah proses install font selesai.

Selain mengganti font, Anda juga dapat menemukan pilihan tema menarik dan keren pada aplikasi Theme di Xiaomi, ada banyak yang bisa Anda download secara gratis dan ada beberapa yang berbayar.

Tutorial diatas memang berlaku untuk pengguna MIUI 11 seperti Redmi Note 9, ntah kenapa sekarang ini fitur tersebut sudah dihilangkan, sehingga Anda perlu mengubah lokasi ke India.

Demikian artikel singkat yang bisa kami bagikan mengenai cara mengganti font Redmi Note 9 tanpa root yang bisa dilakukan dengan mudah, jangan lupa membaca artikel menarik lainnya seputar Xiaomi hanya disini. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengganti Font Xiaomi Redmi Note 9 (Tanpa Root)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel