-->

Cara Slow-mo di HP Realme C2 Tanpa Aplikasi

Sudah banyak yang mengetahui, bahwa Slowmo atau singkatan dari Slowmotion adalah video ketika kamera menangkap gambar atau video dalam kecepatan yang lebih tinggi daripada kecepatan saat diputarnya, atau singkatnya adalah gerakan video diperlambat. Nah, pada artikel ini kami akan memberikan tutorial cara slowmo di HP Realme C2 tanpa aplikasi.

Berdasarakan informasi yang dikutip dari Wikipedia.org, efek video slowmotion ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang profesor sekaligus pendeta asal Austria yang bernama August Musger pada awal abad ke-20.

Sekarang ini, efek Slow-motion sudah menjadi salah satu efek yang populer dan sudah banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Selain itu, fitur ini juga disematkan oleh berbagai macam perusahaan ke smartphone produksinya, salah satunya adalah Realme C2 yang sudah tersedia efek slowmo di aplikasi kamera.

Untuk menggunakan efek slowmo di HP Realme C2 bisa dilakukan dengan sangat mudah, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga lagi, karena memang Realme sudah menyediakan fitur ini pada aplikasi kamera.

Cara Slowmo di HP Realme C2


cara slowmo di hp realme c2

Pertama, Anda hanya perlu membuka aplikasi kamera bawaan Realme C2.

Ketika aplikasi kamera bawaan sudah dibuka, Anda harus menggeser sampai ke pilihan Video, lalu menekan tombol Hamburger atau tiga garis yang berada dipojok kiri bawah seperti gambar dibawah ini:

cara slowmo di realme c2

Kemudian, disana akan ada beberapa fitur video, seperti Pano, Mode Pakar, Selang Waktu dan yang terakhir SLOW-MO.

Selanjutnya, Anda bisa langsung memulai perekaman seperti biasa dengan menekan tombol rekam berwarna merah dengan menggunakan efek Slowmo.

Sebagai informasi tambahan, Anda juga bisa mengatur kualitas video Slow-motion dengan cara membuka menu Settings > System Apps > Camera dan kemudian scroll kebawah, lalu ketuk opsi Slow-motion Video Resolution, dan pilih resolusi sesuai yang Anda inginkan.

cara slowmo di realme c2

Perlu Anda ketahui, fitur Slowmo ini belum disematkan ke semua ponsel Realme, namun kali ini Anda cukup beruntung, karena Realme C2 sudah bisa mencoba fitur slowmotion tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Baca juga: Tema Realme C2 Keren dan Gratis

Tetapi, jika Anda merasa fitur slowmo pada aplikasi kamera bawaan kurang, tidak ada salahnya Anda mencoba menggunakan aplikasi lain, seperti Videoshop, Slow Motion Video FX, Filmora, VivaVideo dan lain-lain yang bisa Anda download di Playstore.

Nah, itulah cara Slowmo di HP Realme C2 yang bisa Anda coba, setiap HP Realme mungkin memiliki cara yang berbeda untuk menggunakan efek ini. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Slow-mo di HP Realme C2 Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel