-->

Cara Reset Ulang HP Realme C2 | 100% Berhasil

Masalah yang sering dialami pengguna Android adalah lupa pola atau password, hal ini bisa karena memang benar-benar lupa atau Anda baru saja membeli ponsel dari orang lain yang memang sudah dalam keadaan seperti itu. Khusus bagi Anda yang sedang mencari tutorial reset Realme C2 bisa langsung membaca artikel ini.

Pada umumnya, reset smartphone Android seperti Realme C2 bisa dilakukan dengan sangat mudah dan tanpa PC, Anda hanya harus menekan beberapa kombinasi tombol saja, namun hal yang perlu dipertimbangkan adalah semua data yang tersimpan di penyimpanan internal akan terhapus.

Terhapusnya file penyimpanan internal setelah reset ulang adalah hal yang wajar, karena Anda akan mengembalikan ponsel tersebut ke pengaturan pabrik, semua aplikasi yang sebelumnya terinstall juga akan hilang. Realme C2 yang hang atau lag bisa diatasi dengan cara direset ulang, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Cara Reset Realme C2


cara reset realme c2

Metode yang akan kami bagikan kali ini adalah dengan melakukan reset ulang melalui Recovery atau Factory mode.

Sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan baterai ponsel Realme C2 Anda masih penuh atau minimal 50%, jika sedang lowbat, Anda bisa mengikuti langkah-langkah ini sambil mengisi daya ponsel tersebut.


  • Pertama, matikan ponsel Realme C2 Anda.
  • Kedua, pada saat posisi mati, tekan dan tahan tombol Power + Volume bawah secara bersamaan.
  • Kemudian, lepas kedua tombol tersebut setelah tampil logo Realme.
  • Setelah itu, Anda akan dialihkan ke mode recovery, yang berfungsi untuk reset, backup, restore dan pengaturan lainnya.
  • Gunakan tombol Volume sebagai navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi pilihan.
  • Lalu pilih English.


cara reset realme c2


  • Kemudian, arahkan menu sampai ke opsi Wipe Data, lalu pilih Wipe Data > YES.


cara reset Realme C2


  • Tunggu sampai proses reset selesai.
  • Terakhir, arahkan menu ke opsi Reboot, maka secara otomatis ponsel akan booting ke menu utama dan kembali seperti ponsel baru.


Perlu Anda ketahui, melakukan reset ulang tidak bisa menjadi solusi untuk masalah hp Realme C2 yang lupa sandi atau pola, karena sebelum Wipe data, Anda harus memasukan sandi ponsel terlebih dahulu untuk melanjutkan proses reset.

Kesimpulan


Jadi kesimpulannya, Anda bisa reset Realme C2 dengan mudah tanpa PC, dan pastikan Anda sudah mencadangkan data-data penting sebelum memulai reset ulang, Anda bisa memindahkan data-datanya sementara ke ponsel lain atau Flashdisk.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Reset Ulang HP Realme C2 | 100% Berhasil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel