-->

Cara Komplain Paket JNE Yang Belum Sampai Dengan Cepat

Paket JNE Belum sampai ini solusinya

Komplain Paket Belum Sampai JNE -  Tidak enak bukan jika anda berbelanja Online tapi barang belum sampai atau di tulisan barang telah diterima tapi anda tidak merasa tidak menerimanya.

Kesal dan marah pasti ada di benaka anda semua jika barang tersebut belum sampai atau bahkan belum menerima barang tapi do notifikai barang sudah di terima.

Banyak sekali komplain yang masuk ketika barang tidak sampai sampai atau mengalami kendala di atas, pasti banyak pelanggan atau pembeli menyealhakan yang jual atau pihak toko Onlinenya.

Padahal pihak toko online atau penjual sama sekali tidak mengetahui hal tersebut. Tapi pihak toko atau penjual wajib melakukan sesuatu atas kesalahan tersebut, ya walupun sebenarnya kesalahan terdapat pada ekpedisinya yaitu JNE atau ekpedisi lain.

Dan ekpedisi tersebut wajib bertanggung jawab 100% atas pengiriman. Sehingga akan lebih efisien jika langsung menghubungi pihak ekpedisi yaitu JNE. Harunya tanya ke penjual nanti belakangan.

Cara Komplain Paket ke JNE

Langkah Pertama Komplain ke JNE


Pembeli atau calon penerima barang sebaiknya melakukan cek resi terlebih dahulu untuk mengetahui barang sudah sampai mana. Ketika anda membeli produk atau barang, ketika barang tersebut sudah di kirim maka anda berhak di berikan No Resi dari pengiriman barang tersebut. No resi tersebut bisa di lakukan untuk melacak posisi barang :

Untuk  cek resi bisa di lakukan di www.jne.co.id atau di cekresi.com
tampilan cek resi dari JNE

Dari hasil tracking yang diberikan dengan menginputkan no resi maka akan di jelaskan secara lengkap tentang asal pengiriman, dan yang paling penting history barang dari ekpedisi sudah di ketahui barang itu ke mana saja.

Hubungi Penjual

Jika paket anda belum sampai dan notifikasi telah di terima muncul di toko online anda, silahkan langsung hubungi ke penjual. Tapi jangan langsung nggas atau marah-marah, seurgent apa paket tersebut jangan marah-marah ke orang lain ya bray.

Kita tidak boleh langsung marah-marah ke penjual akibat paket belum sampai, karena bisa jadi itu bukan kesalahan dari penjual, jadi untuk memberikan efek yang baik silahkan bicara dengan nada yang pelan dan lemah lembut, hhe

Jika anda pengguna Tokopedia mungkin lebih enak atau lebih diuntungkan, karena jika pembeli atau kita belum menerima barang maka penjual tidak akan menerima uang kita dari pihak tokopedia. 

Jadi biasanya kalo seller dari tokopedia akan tanggap dengan kasus paket belum sampai dengan pengiriman paket JNE.

Hubungi JNE Lewat Sosial Media

JNE sekarang sudah agak ramah dengan pengguna Sosial media nya, hal ini membuat kita lebih terbantu dengan adanya kendala atau info info penting tentang JNE. Udah banyak juga orang-orang yang sudah menggunakan cari ini.

Oh ya Admin sosial media JNE juga sangat ramah, jadi tidak perlu marah-marah untuk melaporkan suatu kendala di JNE, jika anda kurang puas maka anda juga bisa memberi ratting yang jelek kok.

Sosial media yang di miliki JNE :

Untuk caran komplain JNE lewat sosial media seperti biasa, tinggal kirim pesan seperti biasa, dan nanti jika suruh diminta nomor resi silahkan di kirim.

Admin juga pernah komplain lewat sini kok, jawaban dari admin sosial media juga sangat cepat.

Komplain Ke ASK Joni

ASK Joni JNE

Jika cara di atas di rasa masih kurang cukup untuk melaporkan barang yang tidak sampai lewat pengiriman JNE, maka admin akan sarankan untuk menghubungi ASK Joni. 

Sebenarnya ini adalah form aduan khusus untuk JNE saja, jadi untuk aduan paket dari lain JNE tidak bisa atau tidak di respon.

Cara melaporkan Paket JNE Sudah sampai tapi belum di terima lewat ASK Joni


  1. Buka di browser ASK Joni  atau https://www.jne.co.id/id/hubungi-kami/ask-joni
  2. Isi data yang di perlukan, seperti nama, alamat email, phone atau no HP
  3. Di Kolom Subject silahkan pilih Customer Service
  4. Isi kolom message dengan keluhan yang kamu miliki, jangan lupa mencantumkan nomor resi disitu
Bukan hanya nomor resi saja, sertakan pengirim, nama penerima supaya pihak JNE bisa mengecek lokasi paket anda. Nanti pesan yang anda kirim akan di balas lewat No Telepone yang sudah dimasukan.

Hubungi JNE Melalui Telepone

Jika anda orang yang malas untuk menunggu anda harus coba untuk langsung telpon ke pihak JNE. Anda bisa menghubungi JNE Pusat supaya anda mengetahui penyebab paket tidak sampai atau ada suatu hal yang tidak diinginkan.

Anda juga akan menerima jawaban yang memuaskan dan solusi yang terbaik. Nomor JNE Pusat yang bisa anda hubungi untuk melakukan komplain atau keluhan (021) 2927 8888. Kemudian jelaskan detail permasalahan paket yang dialami.

Datang Ke JNE Cabang Terdekat

Kantor Cabang JNE di Jogja

Datang langsung ke JNE Cabang jika masalah yang anda hadapi tidak sesuai dengan keinginan, mungkin akan lebih efektif jika anda langsung datang ke JNE Cabang takutnya barang anda tertimbun disitu jadi pihak JNE lupa atau bagaimana.

Bukan cuma itu saja, pihak JNE Cabang pasti akan melakukan follow up ke kantor pusat tentang permasalahan tersebut. Bahkan mungkin sediakan solusi lainnya seperti refund.

Caranya sangat mudah, cukup datang ke JNE Cabang dan ceritakan keluhan dari paket yang belum anda terima secara jelas dan lengkap.

Pertanyan Yang Sering Di Ajukan Mengenai Pengiriman JNE

Bagaimana Kalau Barang Mengalami Kerusakan

Jika anda mengalami paket barang yang rusak nanti JNE akan menyediakan opsi refund atau kembalikan paket. Oleh sebab itu lebih baik datang langsung ke pihak JNE Cabang untuk mendapatkan opsi tersebut, jika paket rusak, atau tidak sampai.

Kenapa Paket Belum Sampai ?

Paket dari JNE belum sampai ini yang sering menjadi pertanyan banyak orang, paket lama sekali datang padahal tanggal sampai  sudah lewat. 

Masalah ini sering dihadapi ketika memasuki waktu liburan, seprti liburan hari raya, tahun baru, natal, dll. Tapi pihak JNE pasti akan mengatasi hal tersebut dengan cara melakukan pengiriman malam, dll.

Kesimpulan

Mungkin cuma itu saja tentang bagaimana cara komplain ke JNE karena Paket Belum sampai atau rusak, cara komplain di atas cukup baik dan cukup memberikan solusi atas permasalah di atas.

Bagi yang suka belanja online artikel ini sangat berguna untuk kalian jika terjadi masalah di Paket Pengiriman JNE. Jangan lupa share artikel ini untuk orang lain, siapa tau bisa membantu teman teman yang lain.









Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Komplain Paket JNE Yang Belum Sampai Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel