-->

Cara Mengubah Setting Kamera Realme Menjadi DSLR



Setting Kamera Realme Menjadi DSLR - Pada kesempatan kali ini admin akan membagi beberapa cara untuk mengubah settingan kamera Realme supaya mirip dengan DSLR. Sudah tidak di pungkiri tahun sekarang kamera smartphone menjadi andalan anak muda-mudi untuk berbagai aktivitas, mulai dari selfie, video atau membuat youtube.

Jika anda suka dengan selfie atau foto-foto benda, pasti ada saja rasa yang kurang puas atau kurang maksimal atas jepretan dari kamera realme. Entah itu blur atau kurang kontras atau masalah kamera hp lainnya. 

Atau anda ingin mempunyai kamera DSLR tapi belum kesampaian. Banyak anak tongkronganmu yang sudah punya kamera tapi kamu belum mempunyainya. Tapi jangan kawatir sekarang vensdor smartphone sedan gencar-gencar membuat trobosan baru dalam kamera loh, jadi kamu tidak usah kawatir tidak mempunyai DSLR, belu langsung ponsel dengan kamera dengan spesifikasi tinggi.

Contoh seperti Apple, Samsung, Xiaomi, Redmi, Infinix, Realme dll sedang berlomba-lomba untuk menumkan trobosan baru dari segi kamera loh.

Bagi anda yang sudah membeli hp realme yang lama, anda tidak perlu kawatir untuk minta hp baru dengan spasifikasi kamera tinggi kok. Anda hanya perlu melakukan hal di bawah ini agar ponsel Hasil Jepretan Kamera Realme Seperti DSLR loh !

Agar Hasil Jepretan Kamera Realme Seperti DSLR

Lakukan hal di bawah ini ya gaes, dan langsung di praktekan supaya paham dan mengetahui setting dan hasil dari jepretan kamera Realme kalian.

Mengubah Setting Kamera Realme Agar Seperti DSLR

Ada beberapa metode yang harus anda lakukan terlebih dahulu  agar settingan kamera hp kamu mirip dengan DSLR agar mempunyai hasil yang jernih, fokus, warna yang akurat, konfigurasi warna yang sempurna bahkan bisa membuat blur seperti kamera DSLR.

Fokus Satu Tangan

Cara pertama untuk mensetting kamera realme seperti DSLR adalah dengan cara One Hand Focus. Cara ini sudah banyak di ketahui dan banyak di lakukan oleh para pengguna DSLR, dan kamu bisa melakukan cara ini di kamera HP realme kamu loh.

Jika anda menggunakan Realme 5 Pro, XT/ C2/ C3 bisa di pastikan anda sudah mencoba hal ini karena sudah tersedia fitur bawaan tersebut.

Cara ini berfungsi untuk melihat bagaimana kamera agar fokus ke satu objek dan objek selain fokus akan blur.

Cara mengaktifkan One Handed Focus di HP Realme amat sangat mudah, hanya tinggal masuk ke Kamera > Setting/Setelan >  pada bagian Tekan dan Tahan Tombol Rana maka langsung saja memilih Fokus. Cara penggunaanya tinggal kalian pencet objek terlebih dahulu yang mau di fokuskan, kemudian tekan dan tahan tombol jepretan lepaskan ketika sudah fokus.

Atur Kecerahan dan Saturasi

Tidak bisa di pungkiri mengatur kecerahan di semua smartphone membuat hasil jepretan semakin maksimal. Jika ponsel Realme  anda belum maksimal dalam mengatur kecerahan dan saturasi entah itu kamera depan atau belakang mari ikuti tahap berikutnya.

Teman-teman hanya butuh menyesuaikan kontras, saturasi, ketajaman selama pengambilan gambar berlangsung agar mendapatkan hasil foto yang elegan tidak beranatakan.

Untuk mengatur Kecerahan dan saturasi silahkan masu ke Settings > Cek Gambar > Pengaturan Kamera > Sesuaikan kontras brightness, ketajaman dan saturasi berdasarkan keinginan.

Atau kalian alihkan ke Mode Potret untuk mengatur sesuai yang kalian inginkan.

Mode Straiggthen



Mode lurus atau Grid mungkin sudah banyak yang paham bagi para pecinta foto, memanfaatkan kotak kotak dan sesuaikan posisi objek dengan kotak atau yang lainnya.

Ini bisa membantu mengatur kamera depan Realme seperti kamera DSLR loh, dari segi kualitas gambarnya akan keren sekali loh.

Jika di hp samsung, iphone, dll biasanya namanya  GRID tapi kalo di realme  menggunakan Mode Straight, mode ini  berfungsi untuk memperbaiki frame foto yang kurang beraturan atau  tidak lurus.

Cara kerja dari mode ini dengan memanfaatkan sensor gerakan dan beberapa komponen teknologi AI yang membantu agar foto lurus ketika mode portrait terbuka secara sempurna menyesuaikan ke preferensi pengguna.

Aplikasi Kamera DSLR

Jika anda masih kurang puas dalam menghasilkan jepretan DSLR dengan hp, anda bisa mencoba cara yang terakhir ini.  Dengan aplikasi Kamera DSLR yang ada di Google Play Store atau Website Download aplikasi lainnya.

Dengan bantuan aplikasi tambahan, pasti aplikasi sudah di setting untuk memaksimalkan hasil kamera supaya menyerupai kamera DSLR. 

Mungkin cuma itu penjelasan dari Cara Mensetting Kamera Realme Supaya Menjadi DSLR lakukan cara di atas agar maksimal.

Tetapi anda tidak perlu kawatir semakin majunya teknologi kamera, pasti smartphone kuluaran terbaru akan di lengkapi dengan kamera yang terbagus juga. Kalian bisa lihat saja keluaran hp terbaru yang harganya di atas 3 Jutaan pasti sudah di lengkapi dengan kamera yang super canggih dengan megapixel yang tinggi.

Untuk kalian yang sudah terlanjur beli hp dan kurang puas akan hasil kameranya, bisa anda lakukan cara di atas untuk memaksimalkan kamera realme supaya hasil jepretannya seperti kamera DSLR.

Terima kasih semoga berhasil


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengubah Setting Kamera Realme Menjadi DSLR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel