-->

Mengatasi Layar Blank Hitam Free Fire

Blank Hitam Pada HP Saat Membuka Game Free Fire


Layar Blank Hitam Saat Buka Free Fire - Layar hitam atau black screen pada free fire sering terjadi oleh para hp hp kentang loh gaes.

Dengan adanya layar blank hitam membuat para player sungguh tidak nyaman. Sebenarnya hal ini sudah pernah terjadi di bulan Agustus 2020 tapi itu hanya menyeluruh. Apa jadinya jika layar blank hitam hanya terjadi pada HP kalian saja gaes.

Kondisi ini jangan sampai teman-teman kalian tahu ya gaes, karena bisa merusak suasana tongkrongan loh. Jika sampai teman kalian mengetahui layar kalian blank hitam atau black screen bisa di pastikan akan menjadi ejekan yang luar biasa.

Sebenarnya layar blank hitam biasanya terjadi pada player emulator loh gaes, tapi untuk saat ini bukan player emu aja yang bisa mengalami layar blank hitam loh. 

Tapi tenang saja dari judul di atas kita akan segera menemukan solusi untuk mengatasi layar blank hitam pada game Free Fire. Mari kita simak :

Cara Mengatasi Layar Blank Hitam di Game Free Fire



Karena ini pembahasan tutorial, silahkan di pahami ya gaes, supaya hasilnya maksimal

1. Lakukan Update Pada Game Free Fire 

Dengan melakukan update bisa di pastikan game free fire dalam pembaruan yang terbaru. Dan sudah dilakukan fix oleh developer untuk error yang terjadi. Jika sudah melakukan update atau game Free Fire sudah di versi terbaru tapi masih mengalami kendala di atas, lakukan cara berikut ini.

2. Hapus Cache Free Fire

Cara berikutnya untuk mengatasi layar blank hitam di Game Free Fire dengan melakukan pembersihan pada aplikasi di pengaturan. Cache atau sampah yang mengendap itu sering terjadi di semua aplikasi dan game. Dengan adanya cache yang menumpuk bisa membuat lola atau lemot, karena masih ada berkas-berkas yang tidak terload.

Lakukan pembersihan cache pada game Free Fire, biasnaya cara membersihkan cache game masuk ke Manajemn Aplikasi > Pilih Game > Hapus Cache atau Sampah

3. Unistal dan Instal Kembali Free Fire

Jika cara di atas masih belum berhasil, silahkan lakukan unistal game Free Fire, kemudian instal lagi. Pastikan akun anda sudah terferivikasi sosial media atau akun Garena ya ! Supaya akun tidak hilang dan bisa untuk bermain lagi.

3 Cara di atas paling ampuh untuk mengatasi error layar hitam pada game Free Fire.  Jika hal di atas masih belum juga mengatasi solusi. Coba Anda cek hp anda seperti di bawah ini.

Pastikan HP Anda tidak terlalu banyak menginstal aplikasi, karena kebanyakan blank hitam biasanya karena memori penuh dan entah itu memori internal maupun eksternal.

Tutup aplikasi jika sudah tidak terpakai, jika aplikasi tidak tertutup bisa di pastikam RAM pada ponsel anda akan termakan banyak. Dan biasnaya ada saja game yang tidak berjalan dengan lancar.

Mungkin cuma itu cara yang cepat dan terbaik untuk mengatasi layar blank hitam pada game free fire. Saya sudah mencoba untuk di Hp Samsung J3 dan berhasil. Jika berhasil silahkan share artikel ini ya gaes...


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengatasi Layar Blank Hitam Free Fire"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel