-->

Cara Melaporkan Akun DANA Penipu dengan Mudah & Aman

Cara Melaporkan Akun DANA Penipu - Perkembangan teknologi yang semakin pesat memang membuat segalanya menjadi lebih mudah. Bahkan, sekarang apa saja bisa dilakukan hanya dengan melalui smartphone. Seperti belanja online di market place atau transaksi digital. Tetapi ada sisi negatif dari perkembangan teknologi ini, yaitu maraknya penipuan digital dengan berbagai cara.

Seperti meminta kode OTP akun bank kamu, atau PIN dompet digital. Nah, salah satu dompet digital yang seringkali dijadikan tujuan penipuan adalah DANA. Aplikasi ini memang cukup populer dan sudah banyak digunakan sebagai metode pembayaran dan dompet digital di indonesia.

Modus penipuannya pun bervariasi, ada yang mengirimkan link atau SMS penipuan dan menunggu calon korban yang percaya dengan trik penipu tadi. Biasanya, mereka akan menghubungi calon korban dan meminta kode OTP yang masuk melalui HP korban.

Dengan alasan agar proses pencarian dana atau hadiah bisa berjalan dengan lancar. Padahal, pihak DANA sendiri sudah memberikan peringatan agar pengguna tidak memberitahu kode OTP dan PIN ke orang lain, bahkan ke tim DANA itu sendiri.

Jika kamu sudah terlanjur mengirim kode OTP atau saldo DANA ke penipu, maka kamu harus segera melaporkannya. Apalagi nominal yang ditransfer cukup besar. Lalu, bagaimana cara melaporkan akun DANA penipu? Ada beberapa langkah yang bisa kamu coba. Berikut ini tutorial lengkapnya:

Cara Melaporkan Akun DANA Penipu


cara melaporkan akun dana penipu

Sebenarnya, langkah untuk melaporkan nomor DANA penipu cukup mudah. Yaitu kamu hanya perlu lapor ke Call Center DANA 24 jam melalui email, nomor telepon dan Whatsapp.

  • Telepon: 1500445
  • Email: help@dana.id
  • Whatsapp: 0819-1150-0445

Namun sebelum itu, pastikan laporan kamu memenuhi syarat yang sudah ditentukan oleh DANA. Ada pun informasi yang harus kamu sertakan pada laporan sebagai berikut:

  1. Memberitahu kronologi penipuan (urutan penipuan) yang mudah dipahami, namun tetap singkat, jelas dan padat.
  2. Selain itu, jangan lupa untuk melampirkan foto atau bukti tangkapan layar (screenshot) transfer berupa mutasi rekening dengan jam dan tanggal transfer ke akun DANA penipu. 
  3. Agar laporan kamu lebih cepat diproses, disarankan untuk memberikan informasi tambahan berupa foto/screenshot Log Panggilan atau Chat dengan penipu (pihak terlapor).

Jika semuanya sudah siap, kamu bisa langsung mengirim laporan ke kontak DANA diatas, yaitu bisa melalui nomor Whatsapp, email dan telepon. Lalu tunggu customer care DANA menanggapi laporan kamu dalam waktu kurang lebih 7x24 jam.

Untungnya, sekarang aplikasi DANA sudah dilengkapi dengan teknologi keamanan canggih, yaitu DANA Protection yang mampu melindungi profile diri, saldo dana maupun saldo akun bank yang tersimpan di DANA. Teknologi ini juga memberikan garansi saldo kembali jika transaksi gagal dilakukan dan mencegah terjadinya penipuan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Melaporkan Akun DANA Penipu dengan Mudah & Aman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel