-->

Cara Melaporkan Nomor 3 (Three) Penipu Agar Cepat Ditanggapi

Cara Melaporkan Nomor 3 Penipu - Maraknya SMS penipuan kerap kali membuat kita resah karena kebanyakan SMS tersebut memang dikirim secara berulang-ulang (spam) dengan nomor yang berbeda-beda. Kebanyakan isi dari SMS penipuan tersebut adalah berisi informasi palsu untuk mengecoh calon korban.

Biasanya penipu akan mengumpulkan data nomor ponsel yang ingin dijadikan target penipuan dengan cara spam SMS, panggilan telepon ataupun mengirimkan pesan penipuan ke Whatsapp. Hal ini juga seringkali dialami pengguna kartu 3 (Three) karena memang provider ini cukup memiliki banyak pengguna di indonesia sehingga menjadi sasaran empuk penipuan.

Karena banyaknya pengguna 3 yang melaporkan penipuan ini, maka PT. Hutchison 3 Indonesia menanggapi setiap laporan yang masuk dan akhirnya membuat kanal khusus untuk memudahkan pengguna dalam melaporkan setiap SMS spam atau panggilan telepon dengan modus penipuan.

Danny Buldansyah wakil Direktur PT. Hutchison 3 Indonesia mengatakan bahwa penipuan ini memang membuat beberapa pengguna Tri tidak nyaman. Beliau juga mengatakan, "cara yang paling efektif untuk menghindari penipuan ini adalah kesadaran dari pengguna itu sendiri agar tidak mudah percaya dengan setiap SMS yang masuk dari nomor yang tidak dikenal, apalagi terdapat indikasi penipuan".

Tetapi walaupun begitu, kamu masih tetap bisa melaporkan nomor 3 penipu langsung ke pihak Tri, baik itu secara online atau offline agar nomor tersebut diblokir dan tidak mengirimkan spam SMS atau panggilan telepon ke nomor kamu lagi. Untuk lebih jelasnya, silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Cara Melaporkan Nomor 3 Penipu dengan Mudah


cara melaporkan nomor 3 penipu

Langkah untuk melaporkan nomor Tri penipuan bisa dikatakan sangat mudah, karena kamu bisa melakukan pengaduan melalui Call Center Tri Indonesia 24 Jam, baik itu via SMS, Telepon atau Email. Berikut ini informasi mengenai layanan pengaduan Tri:

  • Call Center: 123 (untuk kartu Tri prabayar, dikenakan biaya Rp. 300/panggilan).
  • Call Center lainnya: 0896-44000-123 (berbayar)
  • Email: 3care@three.co.id

Melalui kontak diatas, kamu bisa langsung membuat pengaduan dengan memberikan informasi selengkap mungkin. Disarankan untuk menyiapkan beberapa hal berikut ini agar laporan kamu lebih cepat ditanggapi:

  1. Menceritakan urutan kejadian (kronologi) dengan bahasa yang mudah dipahami, singkat dan padat.
  2. Agar laporan cepat diproses, kamu juga harus memberikan bukti lengkap seperti foto/screenshot no HP penipu lengkap dengan Chat atau rekamanan panggilan telepon.
  3. Setelah laporan berhasil terkirim, silakan tunggu beberapa hari sampai pihak Tri mengonfirmasi dan memproses laporan kamu.

Ada tips yang bisa kamu coba agar tidak ada lagi SMS atau panggilan telepon spam dari penipu. Caranya adalah dengan memblokir setiap SMS atau telepon masuk yang terindikasi sebagai penipuan dengan tujuan agar nomor tersebut tidak bisa menghubungi kamu lagi. Ini adalah cara ampuh untuk menghindari nomor penipuan 3 (Three) atau provider lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Melaporkan Nomor 3 (Three) Penipu Agar Cepat Ditanggapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel