-->

Alat Praktis untuk Cek Traffic Website Tanpa Ribet!



Cek Trafik Website Tanpa Riber - Sebagai pemilik website, Anda pasti ingin ketahui berapakah jumlah pengunjung web Anda, kan? Berikut kenapa pelajari langkah check trafik web itu wajib. Dengan ketahui langkah menyaksikan trafik web, Anda dapat menghitung perubahan web Anda. Selain itu, Anda bisa juga tahu apa web Anda sanggup untuk menarik beberapa pengunjung atau mungkin tidak. 

Berikut adalah beberapa alat yang dapat Anda pakai untuk ketahui jumlah trafik web: Di bawah, kami akan menerangkan dengan detil beberapa alat terbaik yang dapat Anda pakai untuk menyaksikan jumlah trafik web. Ayo kita mulai!

Alat Praktis untuk Cek Traffic Website Tanpa Ribet!

1. SimilarWeb

Sebenarnya, SimilarWeb ialah web yang sediakan layanan situs analytics. Tetapi mereka sediakan feature web trafik estimator gratis yang dapat Anda akses di halaman khusus. Sama seperti yang Anda saksikan, di sini Anda bukan hanya menyaksikan perkiraan jumlah trafik yang didapat sekarang ini, tetapi juga diagram fluktuasinya dari 5 bulan awalnya.

Disamping itu, Ada metrik yang lain dapat Anda dapatkan. Dimulai dari rerata waktu lawatan (Avg. Visit Duration), halaman yang dibuka per lawatan (Pages per Visit), sampai prosentase pengunjung yang tinggalkan web sesudah cuman buka satu halaman (Bounce Rate).

2. Alexa



Mungkin awalnya Anda pernah dengar mengenai Alexa. Ini ialah alat situs analytics yang dipunyai oleh Amazon. Alat ini cukup terkenal karena feature Web Trafik Statistics-nya kerap jadi referensi untuk ketahui jumlah trafik.

Langkah memakainya juga cukuplah sederhana. Masukan domain yang ingin Anda riset ke alat Web Trafik Statistics, lalu Anda akan menyaksikan bermacam metrik berkaitan kata kunci dan trafik. Untuk menyaksikan data trafik yang lebih detil, Anda dapat mengeklik tombol Trafik Metrics.

Di sini, jumlah trafik web tidak diperlihatkan secara harfiah. Anda akan menyaksikannya berbentuk Alexa Rank. Ini ialah mekanisme rangking yang ditetapkan berdasar jumlah trafik dan jumlah pageview yang terterima oleh satu web dalam 3 bulan paling akhir.

3. Ubersuggest

Ubersuggest bukan hanya sediakan feature riset SEO yang cukup komplet, tetapi juga interface yang ramah pemakai. Anda bisa memakainya dengan gratis, meskipun ada pilihan up-grade untuk mendapatkan feature yang lebih komplet.

4. Google Analytics



Bagi pemilik website, Google Analytics ialah alat yang penting dan tidak dapat diacuhkan. Dengan alat ini, Anda bisa pahami karakter trafik web Anda sedetil kemungkinan. Anda dapat memakainya dengan gratis.

Sayang, alat ini cuman dapat dipakai untuk menganalisa web Anda saja. Hingga, Anda tidak dapat memakainya untuk menyaksikan trafik domain lain. Saat sebelum dapat memakainya, bikinlah account Google Analytics lebih dulu. Lantas sambungkan dengan web Anda.

5. SE Ranking

SE Ranking adalah alat perkiraan trafik gratis yang feature risetnya lumayan komplet (dimulai dari memantau pengubahan halaman sampai memberikan referensi kata kunci). Anda bisa juga lakukan riset trafik berdasar negara. Tetapi benar-benar sayang, Alat ini belum sediakan pilihan Indonesia didalamnya. Anda jadi tidak dapat ketahui jumlah traffic yang berasal dari Indonesia.

Sebenarnya masih banyak lagi website yang bisa di gunakan untuk mengecek traffik pengunjung, ke 5 website atau alat di atas sudah biasa saya gunakan dan mudah dalam penggunaannya. Share artikel ini jika bermanfaat, terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alat Praktis untuk Cek Traffic Website Tanpa Ribet!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel