-->

Cara Mudah Cek Backlink Website Dengan Tools Secara Gratis



Cek Backlink Website - Saat kita cari sesuatu di Google, saat itu juga akan disuguhi artikel-artikel yang paling menolong. Kok Google dapat mengetahui ya? Kurang lebih mengapa ya satu web bisa ada di penelusuran paling atas?

Jangan risau, Google bukan cenayang kok. Google dapat mengetahui satu artikel berkaitan dengan yang Anda mencari karena banyak hal, diantaranya back-link. Untuk web, back-link bisa tingkatkan perform di penelusuran Google. Back-link dibutuhkan untuk menolong trafik organik lewat taktik SEO, hingga situs Anda bisa menempati di rangking paling atas Google.

Nach, untuk ketahui adakah back-link di web kita, langkah yang paling sederhana dengan memakai tools back-link checker. Dengan back-link checker, Anda bisa dengan gampang mengawasi kualitas link yang ke arah situs Anda. Disamping itu, data dari tools ini bisa dipakai untuk membuat taktik link building web.

Di luaran sana, banyak back-link checker yang menyajikan sejumlah fitur yang berkompetisi. Supaya Anda tidak bingung, kami akan memperbandingkan 7+ daftar back-link checker gratis terbaik tahun ini sebagai rujukan Anda.

Backlink ialah link yang terpasang dalam satu website yang ke arah halaman website atau web Anda. Bila Anda mencatut link web lain, karena itu Anda ialah pemberi back-link. Kebalikannya, bila ada web yang mempunyai link ke arah halaman web Anda, karena itu Anda ialah yang menerima back-link.

Google selalu lakukan crawling halaman web dengan keyword tertentu. Nach, bila mempunyai back-link, akan semakin gampang Google mendapati web Anda. Ini karena Google bisa mendapati link ke web Anda dari web lain. Sesudahnya web Anda akan di index dan ada di hasil penelusuran yang berkaitan dengan keyword tertentu.

Tetapi, bukan memiliki arti Anda dapat terima sembarangan back-link. Siapakah yang memberikan back-link ke web Anda pun punya pengaruh. Makin banyak back-link berkualitas ke arah web Anda, karena itu rangking di penelusuran Google akan bertambah. Namun kebalikannya, bila back-link ke web Anda cuman spam, ya tentu saja akan susah naik.

Anda yang ingin memperoleh back-link berkualitas? Tenang… Anda bisa pelajari langkah memperoleh back-link berkualitas untuk web pada artikel awalnya. Harus diingat, salah satu perihal yang perlu dilaksanakan ialah manfaatkan tools untuk memeriksa back-link di web Anda.

Langkah Google tentukan apa back-link satu web berkaitan dengan topik berkaitan dengan menyaksikan tipe back-link. Ada dua tipe back-link yang tentukan kualitas back-link Anda, yakni: Tipe back-link ini ialah idaman semua pemilik web. Karena back-link ini mengirimi signal ke Google untuk mengindeks link arah.

Sedang nofollow back-link ialah atribut di HTML rel=nofollow yang memberi code ke mesin perayap tidak untuk mengikut link yang dicatut. Umumnya, nofollow back-link dipakai saat tidak mau memberi back-link secara gratis dan untuk menghindar spam backlink.

Sesuai namanya, tiap back-link checker mempunyai peranan khusus untuk ketahui back-link pada suatu domain atau URL. Anda bisa memeriksanya dengan tools backlink checker di bawah ini.

Tools Cek Backlink Website 

1. Ahrefs

Ahrefs ialah digital pemasaran analysis tools yang paling komplet. Sejumlah fitur yang dipunyai Ahrefs telah lebih dari cukup buat memberi data riset yang bermanfaat sebagai bahan optimisasi web.

Luar biasanya kembali, ada 16 triliun halaman web yang telah di-crawl yang selalu diperbaharui tiap 15-30 menit! Anda dapat memeriksa back-link indeks secara realtime di Ahrefs. Langkah ceknya juga benar-benar gampang, Anda perlu masuk di Ahrefs Site Explorer lalu masukkan link yang ingin Anda check. Seterusnya, Anda akan menyaksikan data back-link yang ke arah situs Anda.

2. SEMrush

 

Tools backlink checker terbaik kedua yang oke untuk memeriksa back-link ialah SEMrush. Karena SEMrush aktif meng-crawling seputar 17 miliar URL setiap hari dan sudah menganalisa lebih dari 33 triliun back-link.

Untuk memakai tools ini, Anda disuruh untuk bikin account. Sesudahnya, perlu menuliskan nama domain yang ingin Anda check di Back-link Analysis SEMrush.

3. UberSuggest



Backlink checker ketiga yang kami referensikan ialah UberSuggest dari neilpatel.com. Triknya benar-benar gampang karena dapat segera memeriksa back-link di UberSuggest Back-link Checker, seperti gambar di bawah ini.

Tetapi sudah pasti, Anda disuruh sign up untuk memperoleh data yang lebih komplet. Disamping itu, ada statistik singkat berisi laporan back-link secara real-time. UberSuggest sediakan singkatannya dalam statistik berikut di bawah ini.

Dan yang paling akhir, UberSuggest memberi tabel komplet berisi info back-link, seperti ini. Setiap satu halaman tabel, UberSuggest memberi 100 daftar back-link yang ke arah web. Disamping itu, pada tab samping kiri monitor tertulis Hebat Pages, Anda akan menyaksikan keseluruhan back-link per halaman. Dan Anda akan menyaksikan detil data back-link per halaman dengan meng-klik View All.

4. Moz Pro

Jika Anda inginkan feature komplet dan data dalam, kemungkinan Moz Pro yang mempunyai data 40 triliun back-link menjadi salah satunya opsi. Anda perlu menuliskan nama domain yang ingin Anda mencari di Link Research.

Lalu, Anda akan disuruh untuk sign up dan, voila! Anda akan berjumpa dengan data berikut di bawah ini. Disamping itu, Anda bisa menyaksikan laporan backlink secara ringkas.

5. OpenLinkProfiler



OpenLinkProfiler memungkinkannya Anda memeriksa dan menganalisis back-link dengan gratis. Sesudah masukkan URL domain yang ingin Anda check di OpenLinkProfiler, Anda akan disuguhi penampilan semacam ini.

Di teratas monitor, Anda akan menyaksikan berapakah keseluruhan jumlah back-link dan jumlah domain yang ke arah web. Data itu ditolong dengan tabel perincian back-link di bagian bawah monitor. Ada Link Influence Skor yang memperlihatkan kualitas backlink.

Itu dia 5 tools atau website yang bisa kamu gunakan untuk cek backlink secara gratis, jika dirasa kurang lengkap dalam mengecek backlink silahkan untuk berlangganan secara premium di tools tersebut.

Jika artikel ini membantu silahkan share ke teman-teman yang lain, semoga bermanfaat dan berguna, terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Cek Backlink Website Dengan Tools Secara Gratis "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel