-->

7 Kelebihan Menggunakan Facebook Marketplace Untuk Berjualan



Facebook Marketplace Untuk Berjualan -  Facebook Marketplace merupakan platforam yang sudah lama ada di FB loh, platform ini dapat amat sangat membantu anda dalam berjualan online. Apa lagi platform ini akan merekomendasikan beberapa produk yang terdekat dari lokasi anda.

Jika anda masih bingung menggunakan marketplace lain dalam berjualan admin sarankan untuk menggunakan marketplace facebook dalam berjualan untuk saat ini.

Banyak yang masih meragukan kalau jualan di facebook marketplace apa bisa laku . Tapi buktinya setelah mencoba pasti banyak yang ketagihan jualan di marketplace facebook. Walaupun banyak keluhan dari temen-temen kalau jualan di facebook banyak yang PHP. Cuma tanya stock terus kabur lagi entah kemana. 

Tapi di balik semua itu , facebook marketplace memiliki beberapa kelebihan loh, dan anda perlu membaca ini agar kamu semangat untuk berjualan di FB Marketplace.

7 Kelebihan Menggunakan Facebook Marketplace Untuk Berjualan



1. Tidak Ada Biaya Admin 

Di banding marketplace pada umumnya yang makin naik biaya adminnya. Di facebook markeptlace kita ngga di kenakan biaya admin sama sekali , dan semoga sampai seterusnya tidak ada biaya admin lagi. 

Di facebook sendiri kamu tinggal upload dan share sesuka hati, tapi tetep patuhi peraturan yang berlaku ya.

2.  Minim Persaingan 

Tidak di hadapkan langsung dengan produk serupa. jadi bisa terhindar dari pesaing yang lebih murah.

Jika kamu berbelanja di marketplace shopee, tokopedia, ketika mencari pencarian pasti akan ada banyak produk yang kamu cari, dan ketika pilih salah satu pasti shopee atau tokopedia merekomendasikan produk yang serupa yang hampir sama. Dan akhirnya calon pembeli tidak membeli di toko kita.

Tapi di FB Marketplace berbeda, ketika produkmu sudah di tampilkan maka besar kemungkinan orang tersebut akan membeli produk atau ngga ada interaksi.

3. Bisa Menentukan Lokasi

Kita bisa tentukan lokasi di setiap produk yang kita upload. Jadi nanti produk kita di tawarkan sesuai target lokasi yang sudah kita tentukan. 

Jika di marketplace besar akan menampilkan produk unggulan, atau produk terbaik, tapi di FB MP akan menampilkan produk berdasarkan lokasi loh.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Yang Bisa Menggunakn Fitur COD Semua Ekspedisi

4. Fitur

Fitur yang di berikan FB MP semuanya sangat lengkaploh, mulai dari harga coret di fb mp, chat, tawaran, diskon sudah ada di FB MP loh.

Karena banyak fitur ini kamu bisa gunakan untuk menjadi alternatif pertama untuk berjualan menggunakan FB MP.

5. Traffic


Seperti yang sudah anda ketahui Facebook adalah sosial media terbesar kedua di dunia, pengguna facebook di Indonesia pun sudah mencapi 60% atau berkisar 170 pengguna aktif.

Oleh sebab itu trafik yang masuk ke FB MP juga semakin banyak, dengan trafik semakin banyak di harapkan bisa closing setiap hari, amin amin

6. Profit Lebih Tinggi 

Dibanding berjualan di marketplace , jualan di facebook marketplace bisa ambil profit lebih besar. Karena kita tidak di hadapkan langsung dengan produk atau toko sejenis yang menjual barang yang sama. Jadi pembeli tidak bisa membandingkan langsung harga barang dengan produk sejenis. 

Apa lagi di marketplace seperti shopee ada saja potongan-potongan dari penjualan yang kamu miliki, karena kita mencari untung gak seberapa membuat kita puter otak kembali jika banyak potongan.

7. Bebas Biaya Iklan

Untuk berjualan di facebook marketplace anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk beriklan. Untuk upload produk gratis dan tidak di batasi jumlah iklan. 

Sebenarnya fitur iklan sudah di sediakan sudah lama oleh pihak facebook, tapi kebanyakan penjual di FB MP tidak memakai fitur iklan loh. Karena tidak dengan iklan pun sudah menghasilkan.

Gimana cukup menarik bukan , jadi jualan di facebook marketplace masih bisa di andalkan untuk membantu meningkatkan omzet penjualanmu. Mau belajar lebih lanjut soal facebook marketpalce bisa pantengin terus ya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Kelebihan Menggunakan Facebook Marketplace Untuk Berjualan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel