-->

Israel Wamiau Tendang Wajah Jonathan Cantillana, Tidak Kena Kartu ?



 Pada lanjutan BRI Liga 1 di pekan ke 3 Kamis kemarin menemukan Persipura berhadapatan dengan PSIS Semarang. Persipura berhasil menggasak telak PSIS dengan skor 4-0, karena kemenangan ini Persipura masih mempunyai asa untuk masih berada di Liga 1.

Gol persipura di cetak oleh Feri Pahabol, Yevhen Bokhasvili, Ramiro Fergonzi, dan Ramai Rumakiek. 

Meski meraih kemenangan besar di Staduin I Gusti Ngurah Rai, ada sebuah insiden yang patut menjadi perhatian dan perbincangan oleh semua pecinta sepak bola indonesia, yakni saat Israel Wamiau menendang Wajah Jonathan Cantillana di babak pertama tepatnya di menit ke-37.

Di tayangan ulang sudah jelas sekali bahwa pemain berusia 27 tahun itu dengan sengaja menendang Cantillana yang sudah tergletak di tanah.

Patut disayangkan adegan tersebut, padahal wasit tidak terlalu jauh dari kejadian tersebut. Namun sang pengadil lapangan hijau justru tidak menghadiahi kartu kuning bahkan kartu merah kepada Israel.

Padahal cantillana sempat memegani wajahnya setelah di tendang oleh Wamiau.

Keputusan wasit di Indonesia memang tampak tidak habis dari yang namanya kontroversial, bahkan hal tersebut seperti menjadi sebuah kewajaran.

Komdis PSSI sendiri sebelumnya telah banyak menjatuhkan hukuman kepada klub, pelatih hingga pemain sebagai bentuk kedisiplinan dan efek jera.



Padahal pemain ini Israe, Wamiau sudah sering melakukan pelanggaran keras yang kurang pantas dilakukan oleh sesama pemain sepakbola.

Lalu apakah pelanggaran tersebut akan kembali ditelaah oleh komdis PSSI sebagai evaluaso atau tidak ? Mari kita nantikan bersama.



Sumber : Indosport.com & Libero

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Israel Wamiau Tendang Wajah Jonathan Cantillana, Tidak Kena Kartu ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel