-->

Cara Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa atau Expired

Whatsapp memudahkan kita dalam berkomukasi jarak jauh, jika dahulu harus menggunakan surat untuk memberi kabar, sekarang dengan mudahnya kita bisa saling berkomukasi, baik itu berupa pesan teks atau panggilan suara. Salah satu yang paling banyak digunakan untuk hal ini adalah Whatsapp.

Walaupun bukan aplikasi bawaan dari smartphone, tetapi sekarang Whatsapp sudah menjadi salah satu aplikasi yang wajib terpasang di smartphone Anda. Semakin lama tampilan dan fitur akan semakin bertambah karena Whatsapp bisa dibilang selalu rutin memperbarui aplikasinya.

Tujuan pihak Whatsapp memperbarui aplikasinya adalah untuk menghilangkan error atau masalah pada versi sebelumnya dan menambah fitur yang belum ada menjadi lebih menarik lagi. Namun permasalahan yang sering dikeluhkan adalah Whatsapp kadaluarsa.

Untuk mengatasi Whatspp Kadaluarsa Anda bisa melakukan beberapa cara yang akan kami bahas di artikel kali ini. Penyebab umm kenapa Whatsapp bisa kadaluarsa adalah karena Anda masih menggunakan versi lama (lawas) sedangkan Whatsapp sudah melakukan Update lagi.

Cara Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa atau Expired


Cara Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa

Sebenarnya bukan hanya aplikasi Whatsapp saja yang bisa kadaluarsa, Aplikasi perpesanan lainnya juga bisa seperti ini, contohnya adalah Telegram yang tidak jauh berbeda dengan Whatsapp, lalu apa saja yang bisa Anda lakukan agar menjadi tidak kadaluarsa lagi?

1. Mengatur Tanggal HP Menjadi Mundur


Jika kadaluarsa terjadi pada tanggal tertentu, misalnya tanggal 02 Agustus 2019  maka Anda bisa mencoba untuk mengatur Waktu menjadi mundur beberapa hari. biasanya Whatsapp akan bisa digunakan kembali namun tidak lama. Ini bisa dilakukan ketika Anda sedang tidak ada kuota untuk memperbarui aplikasinya (keadaan darurat).

Untuk mengubah tanggal pada Smartphone Android caranya mudah, Anda harus membuka menu Pengaturan > Atur Tanggal dan Waktu > Setel Tanggal > Ubah tanggal menjadi mundur dari waktu Whatsapp Anda kadaluarsa.

2. Update Whatsapp di Play Store


Trik terakhir yang pastinya ampuh adalah langsung memperbarui aplikasinya untuk mendapatkan versi Whatsapp tebaru. Kenapa ini bisa dibilang "Ampuh" ? karena penyebab Whatsapp tidak bisa dibuka (Kadaluarsa) adalah karena sudah ada versi lebih barunya.

Bagi pengguna Android, untuk memperbarui Whatsapp sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan Google Play Store dan mencari Whatsapp di kolom pencarian, lalu klik tulisan Update, maka secara otomatis proses pembaruan akan berjalan, tunggu sampai Selesai.

Baca Juga: Cara Menyimpan Status Whatsapp

Demikian artikel singkat mengenai cara mengatasi Whatsapp kadaluarsa, dengan mengikuti langkah-langkah diatas masalah Whatsapp akan segera teratasi, untuk tutorial menarik lainnya bisa Anda dapatkan di Blog ini. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa atau Expired"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel