-->

Cara Mengatasi Copyright (Hak Cipta) di Instagram

Selain Youtube dan Facebook. ternyata kita juga tidak boleh sembarangan menyebarkan konten yang bukan murni buatan kita sendiri, pasalnya belum lama ini ada beberapa orang yang mengeluhkan Video yang di posting di Instagram terkena Copyright yang berarti Anda mengambil hak cipta orang lain.

Tidak jauh berbeda dengan Youtube, sekarang di Instagram juga tidak boleh sembarangan untuk memposting karya yang bukan milik kita, kecuali telah di edit terlebih dahulu dan lebih baik di tambahkan sumbernya agar pihak Instagram tidak menghapusnya karena alasan Copyright.

Sebenarnya ada cara yang paling aman dan tidak akan terkena Copyright sekalipun Anda memposting video milik orang lain, yaitu dengan meminta izin terlebih dahulu kepada pembuatnya, tentu saja hal ini tidak bisa dibilang mudah, malah sangat rumit.

Tidak sedikit orang yang memposting karya orang lain untuk keperluan mencari penghasilan lewat internet sehingga mereka membuat Sponsor khusus untuk video yang di uploadnya, karena sekarang Instagram sudah mulai canggih, biasanya dalam waktu lama atau sebentar video tersebut akan dihapus dan akan ada notifikasi bahwa Anda terkena Copyright.

Lalu bagaimana cara mengatasi copyright di Instagram? simak ulasan berikut sampai selesai:

Jika akun instagrammu sepi pengikut silahkan lakukan hal ini untuk menambah follower instagram

Cara Mengatasi Copyright Di Instagram




Ada sedikit trik yang bisa Anda coba agar status Copyright tidak lagi muncul, bagaimanakah itu?

  • Meminta Izin Langsung Kepada Pembuatnya


Pertama, jika Anda benar-benar ingin memposting salah satu karya dari orang lain secara keseluruhan, biasanya berbentuk (video) dan tidak ingin Instagram terkena Copyright karena hal tersebut, maka Anda bisa langsung meminta izin ke pembuatnya langsung.

Hal ini memang rumit dan sedikit mustahil, biasanya walaupun sudah minta izin bukan berarti kami menjamin Anda akan di beri izin, karena tidak sedikit para Creator tidak ingin karyanya di akui orang lain sekalipun mereka izin untuk keperluan tertentu.

  • Mengajukan Banding


Banding bisa dilakukan langsung kepada pihak Instagram, singkatnya Anda meminta permohonan untuk menghilangkan status Copyright di Instagram serta memberikan alasan yang jelas agar pihak Instagram menyetujui Banding Anda dan menghapus status Copyright.

Caranya Anda harus mengklik notifikasi yang menyatakan bahwa salah satu video Anda terkena Copyright, setelah di klik biasanya akan ada alasan kenapa bisa terkena Copyright, lalu Anda hanya perlu memilih tulisan Banding saja dan Anda akan disuruh melengkapi data, biasanya Username Instagram.

Baca Juga: Cara Melihat Akun Instagram yang Diprivate

Itulah dua cara mengatasi Copyright di Instagram, kesimpulannya Anda bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan meminta izin langsung kepada pembuatnya atau meminta permohonan khusus kepada pihak Instagram.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Copyright (Hak Cipta) di Instagram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel