-->

Cara Membaca Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus

Terkadang kita dibuat penasaran dengan isi pesan whatsapp yang masuk namun sudah tidak bisa dilihat lagi karena pesan dihapus oleh si pengirim, untuk tetap membaca pesan Whatsapp yang sudah dihapus, ternyata sudah ada fitur khususnya lho! kita tetap bisa melihat pesan yang ditarik oleh pengirim, bagaimana caranya?

Anda tidak akan bisa menemukan dan mengaktifkan fitur tersebut, kecuali jika Anda sudah menggunakan Whatsapp Plus, ini adalah versi Whatsapp yang sudah dimodifikasi oleh developer kreatif dan cerdas, kenapa saya bilang begitu? karena mereka menambahkan banyak fitur canggih yang tidak ada pada Whatsapp yang biasa orang lain gunakan.

Yang harus Anda ketahui, Whatsapp sebenarnya tidak mengizinkan penggunanya untuk membaca pesan yang sudah ditarik, inilah sebabnya Whatsapp memberikan fitur tarik pesan, namun tetap saja selalu ada trik untuk tetap melihat isi pesan yang sudah lama dihapus di Whatsapp/

Oke, kalau Anda penasaran dengan isi pesan whatsapp yang sudah dihapus oleh teman atau pacar Anda, sekarang bisa dengan mudah mengetahuinya kok, untuk tutorial lengkapnya Anda harus membaca tips dibawah ini sampai selesai:

Cara Membaca Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus


cara membaca pesan Whatsapp yang sudah dihapus

Kali ini kami memberikan tutorial dengan menggunakan Whatsapp Plus, alasannya karena sudah cukup banyak fitur menarik yang dapat Anda nikmati, sekarang silakan download Whatsapp Plus versi terbaru terlebih dahulu.

1. Menggunakan Whatsapp Plus



  • Pertama, kami anggap Anda sudah mengunduh dan memasang Whatsapp Plus Latest Version.
  • Kemudian registrasi nomor HP seperti biasanya sampai Anda mendapatkan SMS angka verifikasi.
  • Jika verifikasi sudah selesai, maka tampilannya akan sedikit berbeda dengan Whatsapp biasa, akan ada tambahan menu-menu yang sebelumnya tidak pernah Anda lihat, berikut ini tampilan awal dari Whatsapp Plus:


cara membaca pesan Whatsapp yang sudah dihapus


  • Untuk mengaktifkan fitur Anti Penghapusan Pesan, Anda harus menekan tombol menu yang ada dipojok kanan atas, lalu pilih Plus Pengaturan > Privasi dan Keamanan > Scroll kebawah, lalu aktifkan centang Pesan Anti-Hapus.


cara melihat pesan Whatsapp yang sudah dihapus


  • Untuk menerapkan perubahan, Anda harus memulai ulang Whatsapp, caranya kembali ke tampilan awal, lalu tekan tombol menu yang ada dipojok kanan atas, terakhir klik Mulai Ulang Whatsapp.

cara melihat pesan Whatsapp yang sudah dihapus

Dengan mengikuti langkah diatas, sekarang Anda bisa tetap melihat pesan walaupun sudah dihapus oleh pengirim, tanda pesan yang sudah dihapus adalah adanya tanda Blok, seperti pada gambar dibawah ini:


Baca juga: Cara Menghilangkan Centang Biru Whatsapp

Diatas adalah contoh tanda bahwa pesan tersebut sudah dihapus oleh pengirim namun Anda masih tetap bisa membacanya tanpa ada keterangan "pesan ini sudah dihapus", jadi hanya dengan menggunakan Whatsapp Plus tanpa aplikasi pihak ketiga, Anda sudah bisa melakukan hal menarik seperti itu, mudah bukan?

Selain menggunakan Whatsapp Plus, Anda juga masih bisa tetap menggunakan Whatsapp biasa untuk melihat pesan yang sudah dihapus, namun sedikit berbeda caranya, yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, jadi Anda tetap harus memasang aplikasi lain, yaitu bernama Notification History (sejarah pembertahuan) yang bisa didownload di Playstore.

cara membaca pesan Whatsapp yang sudah dihapus

  • Pertama, download dan install Notification History.
  • Kemudian, buka aplikasi tersebut, lalu izinkan untuk mengaktifkan Administrator Perangkat.
  • Jika ingin melihat isi pesan yang sudah dihapus, buka aplikasi Notification History, maka Anda akan melihat daftar pengirim pesan berserta pesannya yang sudah ditarik.

Baca juga: Cara Menyimpan Status Whatsapp (Tutorial Lengkap)


Mungkin cukup sampai disini tutorial mengenai cara membaca pesan whatsapp yang sudah dihapus, dengan mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar, Anda sudah bisa terlihat seperti orang pintar, karena bisa mengetahui isi pesan yang sudah ditarik, terimakasih dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membaca Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel